IBX5824419A08CC2

Keunggulan Investasi Reksadana Terproteksi

Reksadana Terproteksi DBS

Anda memiliki penghasilan lebih sehingga bingung ingin dialirkan ke mana yang bisa memberi manfaat lebih? Apakah Anda pernah berpikir untuk berkecimpung di dunia investasi? Jika selama ini Anda berpikir bahwa kegiatan investasi hanya bisa dilakukan dengan emas  atau “menitipkan” sejumlah besar uang pada bisnis tertentu, sebaiknya Anda mulai mengubah pola pikir ini. Pasalnya, saat ini, kegiatan investasi hampir bisa dilakukan oleh siapa saja. Anda tak perlu memiliki penghasilan puluhan juta rupiah untuk dapat ikut berinvestasi. Nah, dari pada membelanjakan uang untuk hal-hal yang kurang bermanfaat, ada baiknya Anda mencoba investasi.

Salah satu investasi yang bagus untuk pemula adalah jenis reksa dana. Reksa dana merupakan pilihan jenis investasi yang banyak dipilih. Reksa dana sendiri pun ada banyak macamnya, salah satunya yakni reksa dana terproteksi. Di antara sekian banyaknya pilihan reksa dana, reksadana terproteksi inilah yang memiliki peminat cukup banyak. Mengapa demikian? Berikut beberapa keuntungan reksadana terproteksi yang perlu Anda ketahui. 

Dana Pokok akan Kembali Utuh
Tidak seperti jenis investasi lainnya yang jumlah besarannya akan bertambah maupun berkurang sesuai dengan kondisi pasar, maka reksadana terproteksi ini berbeda. Dana pokok yang dijadikan sebagai deposito awal oleh nasabah, akan tetap utuh tidak berkurang sedikit pun sehingga saat jatuh tempo tiba, jumlah yang dicairkan pun tidak akan kurang dari dana pokok. Memang hal ini pada dasarnya mirip dengan ketika kita mendepositokan uang kita pada bank untuk jangka waktu tertentu. Namun bedanya, reksa dana terproteksi memiliki jatuh tempo relatif lebih lama dari deposito pada umumnya. 

Tak hanya itu, jumlah besaran uang ketika dicairkan pun juga bisa jadi lebih besar. Karena dana pokok nasabah akan tetap utuh hingga jatuh tempo, maka hal inilah yang mendorong banyak orang untuk berinvestasi memalui reksa dana terproteksi. Mereka merasa aman karena uang mereka akan terlindungi hingga akhir tempo.

Semisal Jika Anda menginvestasikan uang Anda sebanyak 5 juta rupiah dengan bunga sebesar 15 persen setahun. Seperti yang kita tahu bahwa pasar finansial selalu mengalami fluktuasi maka jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan semisal investasi tidak berjalan lancar, maka hal tersebut hanya akan berimbas pada bunga 15 persen saja, sedangkan uang Anda yang sejumlah 5 juta tadi akan dikembalikan secara utuh. 

Return Lebih Besar dari Suku Bunga Bank
Daripada mendepositokan atau menabung uang Anda di bank, kenapa tidak sekalian mencoba saja layanan reksa dana ini? Melalui reksa dana, Anda akan mendapatkan return yang lebih besar jika dibandingkan dengan buang bank pada umumnya. Pada umumnya, bank menawarkan bunga sebesar 5 hingga 8 persen setiap tahunnya untuk deposito yang dititipkan. Namun hal tersebut belum dipotong pajak. Jika dibandingkan dengan reksadana terproteksi yang mampu memberikan retur hingga sebesar 1,5 persen pel bulan, tentunya hal ini akan jauh lebih menarik jika investasi berjalan lancar untuk waktu 2 hingga 3 tahun, bukan? Namun perlu diketahui, bahwa hal tersebut hanya terjadi jika investasi berjalan lancar. Ada kalanya bunga yang dihasilkan dari reksadana terproteksi juga lebih sedikit tergantung pada kondisi finansial global yang sedang berlangsung.

Nah, bagaimana menurut Anda keuntungan yang ditawarkan oleh reksadana terproteksi sesuai penjelasan di atas? Daripada menabung uang di bank, memanfaatkannya untuk kegiatan investasi reksadana tentunya akan jauh lebih menguntungkan, bukan? Besarnya suku bunga yang akan Anda dapatkan saat jatuh tempo juga jauh lebih besar. Apakah Anda tertarik untuk berinvestasi di reksadana terproteksi? Apa bila Anda tertarik, sebagai langkah awal, Anda bisa mencoba memulainya di Reksa Dana Terproteksi dari DBS. Ada banyak keunggulan investasi Reksadana Terproteksi ini menawarkan investasi untuk jangka waktu menengah dengan hasil pengembalian yang lebih menguntungkan. 

Bagi Anda pemula apa lagi yang belum berumah tangga dan memiliki penghasilan lebih, segera coba reksa dana dia atas. reksa dana di atas hanya memerlukan waktu hingga 3 tahun saja. cukup singkat, bukan? Segera kunjungi dan ajukan reksa dana di cabang PT Bank DBS Indonesia di kota Anda
Keunggulan Investasi Reksadana Terproteksi Keunggulan Investasi Reksadana Terproteksi Reviewed by Ayead Gaptek on 10:32 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.